17 Feb

Izakod Bekai, Izakod Kai

Biak

Berada di Timur Indonesa tidak membuat semangat KP Biak 98100 turun untuk beraksi bersama. Tantangan Pos Indonesia Bergerak mereka lakukan bersamaan dengan kegiatan JUMPA BERLIN (Jumat Pagi Bersih Lingkungan) yang menjadi program Pemda Kab. Biak Nufor. Kegiatan inilah yang mengantarkan kota Biak mendapatkan Piala Adipura sebagai Kota Kecil Terbersih pada tahun 2015 dari Presiden RI.

Kegiatan “Aksi Bersih Tanda Peduli” dilakukan teman-teman KP Biak 98100 bersama dengan Kop Nus, Mitra serta Dinas Kebersihan Kota Biak. Tak disangka, saat membersihkan kantor mereka menemukan foto-foto lama. Ada foto Gedung Kp Biak 98100 pada jaman Belanda, sepeda untuk mengantarkan paket, mobil-mobil, foto kesibukan saat bongkar muat dipelabuhan hingga foto kesibukan di kantor.

Izakod Bekai, Izakod Kai memiliki arti Satu Hati, Satu Tujuan. Semangat ini yang menggerakkan teman-teman KP Biak 98100 untuk terus menjaga lingkungan dan menjalin silaturahmi dengan petugas kebersihan. Semoga semangat ini bisa terus dibawa oleh KP Biak 98100.