26 Feb

Kampanyekan Kebersihan Lewat Spanduk

Ternyata tidak hanya alat-alat kebersihan saja yang dibawa oleh rekan-rekan di Regional 9, tetapi mereka juga membawa spanduk yang menyerukan kepedulian akan lingkungan selama kegiatan. Walaupun isi tulisannya berbeda-beda, namun ada satu pesan yang diusung dan mewakili suara mereka yaitu mereka siap bergerak untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Meskipun awalnya “Aksi Bersih Tanda Peduli” adalah suatu salah satu bentuk tantangan, KP Sanggau di Kalimantan kembali membawa semangat “Aksi Bersih Tanda Peduli” untuk kegiatan bersih-bersih lingkungan pada hari Minggu. Kegiatan ini sekaligus menutup rangkaian awal Pos Indonesia Bergerak 2017.

Spanduk bertuliskan Mari Bergerak, Aksi Bersih Tanda Peduli turut ditampilkan ketika unit kerja PosIndonesia mulai membersihkan lingkungan sekitar. Dalam spanduk terdapat juga pesan 3R (Reuse, Reduce, Recycle) untuk menunjukkan bahwa KP Sanggau siap menyambut Indonesia Bebas Sampah 2020.

Jika pesan yang diwakili KP Singkawang menyerukan bahwa mereka siap bergerak, pesan yang disampaikan oleh spanduk dari KP Amuntai sedikit berbeda. Pesannya berupa pentingnya menjaga lingkungan untuk mengurangi munculnya penyakit-penyakit berbahaya seperti demam berdarah dan diare.