23 Mar

Pos Express, Kiriman Aman Hidup Tenang

Anda pernah menonton film berjudul Premium Rush? Film karya sutradara David Koepp tersebut bercerita tentang seorang pria yang bekerja sebagai pengantar barang. Setiap hari, dia melesat dengan sepeda kesayangannya untuk mengantar barang-barang ke berbagai tujuan. Ya, Anda tidak salah dengar, tokoh utama film ini memang seorang kurir sepeda.

Berbicara tentang pengantar barang, alih-alih kendaraan bermotor, dewasa ini banyak jasa ekspedisi yang menggunakan sepeda sebagai alternatif di tengah kepadatan kota yang semakin tidak karuan. Tapi tahukah anda jika para kurir sepeda tersebut sebenarnya tidak asing dalam kehidupan kita? Penggunaan sepeda dalam pekerjaan seorang bike messenger – begitu mereka biasa disapa, agaknya mengingatkan kita pada Pak Pos yang setia mengantar surat dengan sepedanya. Bedanya, para bike messenger dituntut untuk bekerja dengan kecepatan tinggi, mengingat barang yang mereka kirim biasanya adalah sesuatu yang penting dan harus sampai dalam sekejap mata.

Tak bisa dipungkiri bahwa Pak Pos juga tak kalah hebat dengan para kurir sepeda masa kini. Selain dapat menjangkau hingga ke pelosok desa, Pak Pos juga memakai kendaraan bebas polusi, sehingga sudah pasti ramah lingkungan. Lantas, apakah kembalinya layanan pos bersepeda merupakan solusi di tengah mobilisasi masyarakat urban saat ini?

Hidup di era serba cepat seperti sekarang membuat Pos bersepeda kehilangan masa jayanya. Ramah lingkungan, memang. Cepat, tentu saja tidak. Wajar jika alasan ini membuat sepeda mudah tergantikan oleh kendaraan lain, motor misalnya.

Tetapi, bukan PT Pos Indonesia namanya jika tidak melakukan inovasi. Untuk anda yang menginginkan kecepatan lebih dalam pengiriman, Pos Indonesia menyediakan Paket Express yang akan mengantarkan barang anda ke tujuan tanpa menunggu lama. Dengan pilihan layanan “Same Day Service” atau kiriman tiba di hari yang sama serta
“Next Day Service” atau kiriman tiba satu hari setelah pengiriman, layanan ini sangat cocok untuk pekerja yang harus mengantar dokumen penting, maupun para sarjana yang ingin mengirim beasiswa atau lamaran ke kota lain.

Tak perlu khawatir karena Pos Express tersedia di 48 kota dan kabupaten seluruh Indonesia, sehingga memudahkan Anda mengirim barang ke tempat yang diinginkan tentunya dengan tarif bersaing yang tidak memberatkan kantong Anda serta asuransi sebagai jaminan barang rusak atau hilang. Jadi, tidak harus mengalami hal menegangkan seperti di film hanya untuk mengirim barang, bukan?