04 Apr

Siapapun Bisa Berolahraga!

Semua orang pasti menginginkan tubuh dan jiwa yang sehat. Tidak ada kan? orang yang dengan senang hati ingin terserang penyakit. Banyak hal akan menghambat aktivitas bila manusia jatuh sakit. Bisa tambah runyam kalau sudah sakit parah. Biaya pengobatan tidak murah lho! Memang sih saat ini sudah ada BPJS, tapi tetap saja, sakit itu tidak ada enaknya.

Ada beberapa cara untuk menuju hidup sehat seperti dengan menjaga pola makan, jam tidur yang teratur dan tentu berolahraga. Masalahnya, untuk bagian olahraga, tak banyak orang suka melakukannya. Alasannya beragam, ada yang bilang malas, tidak cukup waktu atau tidak mau melakukannya karena olahraga itu mahal.

Mahal? Tidak sepenuhnya salah sih, tapi masih banyak kok olahraga yang murah meriah. Penasaran olahraga sepeti apa yang murah meriah? Yuk simak sama-sama:

  1. Berenang
    Olahraga ini tak hanya meningkatkan denyut jantung dan kesehatanya, air juga memberikan resistensi multi-arah yang akan meningkatkan otot dan suara. Selain karena berenang memang membuat seluruh anggota tubuh ikut bergerak.
    Olahraga ini termasuk murah, jikapun harus berbayar karena berenang di kolam renang umum harganya masih lebih murah daripada tiket nonton dibioskop.
  2. Senam
    Olahraga ini murah, menyehatkan dan menyenangkan. Disetiap sesi senam semakin seru karena iringi oleh lagu yang menambah semangat. Apalagi kalau dilakukan ramai-ramai bersama teman-teman.
    Senam juga bagus untuk wanita, menjaga kebugaran tubuh dan bermanfaat juga untuk kecantikan. Makin sehat, makin terlihat awet muda.
  3. Sit up dan Push up
    Tidak perlu media apapun untuk melakukan olahraga ini. Olahraga ini tidak terlalu banyak menyita waktu dan dapat anda lakukan di sela-sela aktivitas setiap hari.
    Manfaat dari olahraga ini yaitu untuk membakar kalori tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih bugar serta mampu membentuk otot tubuh.
  4. Jogging
    Selain sebagai cara alami meningkatkan kebigaran tubuh khususnya jantung. Dapat bekerja lebih baik untuk orang yang ingin menurunkan berat badan karena membantu mengurangi lemak otot di area dekat sendi.
    Tak hanya itu, jogging juga merupakan olahraga favorit bagi semua kalangan entah itu tua maupun muda. Makanya jangan heran kalau pada hari Minggu pagi banyak orang melakukan olahraga jogging ini.

Khusus untuk kamu pemilik online shop ataupun lapak yang sering mengirimkan barang. Jogging juga menjadi pilihan bijak ketika kamu ingin mengirimkan pesanan. Kamu bisa mengirimkannya melalui kantor-kantor Pos terdekat.

Kini Kantor Pos hadir di mana-mana, lebih dari Kantor Pos punya 4800 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi kamu bisa jogging dan mampir ke kantor pos yang lokasinya ada di mana-mana dan mudah dijangkau untuk mengirimkan barang.